LAMODE CLASS TALENT

LAMODE CLASS TALENT
Daftarkan putra-putri anda dalam class Modelling/Acting/Dancer/Vocal/ Persyaratan Cowok dan cewek dari usia 3 s/d 25 Tahun. Info lebih lanjut 081368682395

Rabu, 06 Juli 2016

5 LOKASI FAVORITE DI BENGKULU, YANG DI KUNJUNGI PEMUDIK HARI RAYA

Hari raya idul fitri, ramai sekali yang hadir ke Bengkulu, pastinya anda sebelum Ke Bengkulu kudu tau dulu dong, Lokasi mana saja yang menjadi Favorite tempat di kunjungi saat Hari Raya Idul Fitri. Berikut ini kita akan memperkenalkan 5 Lokasi Favorite yang cocok untuk anda singahi saat berada di Kota Bengkulu diantaranya :


1. Pantai panjang
Wisata Pantai Panjang di Bengkulu, merupakan salah satu objek wisata pantai yang memiliki garis pantainya  sekitar 7 kilometer, berlokasi di kawasan yang sangat strategis karena di lalui akomodasi umum. Dari pusat Kota di jalan Suprapto, anda hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit berjalan kaki dengan jarak 3 kilometer ke Pantai Panjang. Pantai memiliki keunikan tersendiri sebab adanya hamparan pasir putih, di sertai dengan Pepohonan Pinus yang Tumbuh subur. Jika kita berada di pantai panjang, ingin berlama lama juga tidak perlu takut, karena disana juga banyak pedagang yang menyuguhkan Jagung Bakar, Kelapa muda dan makanan khas Bengkulu. 

Sumber Foto : AntaraNews.com

2. Danau Dendam Tak Sudah
Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) adalah sebuah danau yang terletak di Provinsi Bengkulu. Danau ini berlokasi di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Danau Dendam Tak Sudah memiliki luas keseluruhan 557 dan luas permukaan 67 hektare.
Danau Dendam Tak Sudah diperkirakan terbentuk dari aktivitas gunung berapi di daerah tersebut. Mengingat penting dan strategisnya keberadaannya, tahun 1936 Danau Dendam Tak Sudah ditetapkan sebagai cagar alam dengan luas 11,5 hektare oleh Pemerintah Hindia Belanda. Kemudian, tahun 1979, kawasan cagar alam ini dipeluas menjadi 430 hektare. Tahun 1999 wilayah cagar alam diperluas lagi menjadi 577 hektare

Sumber : metiliya.files.wordpress.

3. Benteng marlborough.
Benteng Marlborough (Inggris:Fort Marlborough) adalah benteng peninggalan Inggris di kota Bengkulu. Benteng ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Konon, benteng ini merupakan benteng terkuat Inggris di wilayah Timur setelah benteng St. George di MadrasIndia. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah kota Bengkulu dan memunggungi samudera Hindia. Benteng ini pernah dibakar oleh rakyat Bengkulu; sehingga penghuninya terpaksa mengungsi ke Madras. Mereka kemudian kembali tahun 1724 setelah diadakan perjanjian. Tahun 1793, serangan kembali dilancarkan. Pada insiden ini seorang opsir Inggris, Robert Hamilton, tewas. Dan kemudian pada tahun 1807, residenThomas Parr juga tewas. Keduanya diperingati dengan pendirian monumen-monumen di kota Bengkulu oleh pemerintah Inggris.
Marlborough masih berfungsi sebagai benteng pertahanan hingga masa Hindia Belanda tahun 1825-1942Jepang tahun 1942-1945, dan pada perang kemerdekaan Indonesia. Sejak Jepang kalah hingga tahun 1948, benteng itu manjadi markas Polri. Namun, pada tahun1949-1950, benteng Marlborough diduduki kembali oleh Belanda. Setelah Belanda pergi tahun 1950, benteng Marlborough menjadi markas TNI-AD. Hingga tahun 1977, benteng ini diserahkan kepada Depdikbud untuk dipugar dan dijadikan bangunan cagar budaya.
Sumber : triptrus.com

4. Rumah Bung Karno.
Rumah ini terletak di tengah Kota Bengkulu, tepatnya di jalan Sukarno Hatta Kelurahan Anggut Atas kecamatan Gading Cempaka.Awalnya, rumah tersebut adalah milik seorang pedagang Tionghoa yang bernama Lion Bwe Seng yang disewa oleh orang Belanda untuk menempatkan Soekarno selama diasingkan di Bengkulu.Soekarno menempati rumah itu pada 1938-1942.Di rumah ini terdapat barang-barang peninggalan Soekarno.Ada ranjang besi yang pernah dipakai Soekarno dan keluarganya, koleksi buku yang mayoritas berbahasa Belanda serta seragam grup tonil Monte Carlo asuhan Soekarno semasa di Bengkulu.Ada juga foto-foto Soekarno dan keluarganya yang menghiasi hampir seluruh ruangan dan yang tidak kalah menarik adalah sepeda tua yang dipakai Soekarno selama di Bengkulu.

Sumber : Dythafitriyani.files.wordpress.com

5. Central Oleh-Oleh Kota Bengkulu
Sumber : Travel Kompas.com

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar: